HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Cita-Citata Diperiksa Polda Metro

[caption id="attachment_5121" align="alignleft" width="290"]Cita-citata. foto: net Cita-citata. foto: net[/caption]

JAKARTA - Penyanyi dangdut Cita Citata menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penghinaan terhadap etnis Papua, hari ini, Kamis (2/4/2015).

 

Didampingi kuasa hukumnya, Cita terlihat keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 20.30 WIB.

 

"Klien kami diperiksa selama 7,5 jam. Ada 20 pertanyaan seputar kronologis, tapi kami tidak bisa menjelaskan di sini," ungkap kuasa hukum Cita, Sandy Arifin, usai mendampingi Cita menjalani pemeriksaan.

 

Cita sendiri mengaku terkejut diperiksa selama hampir delapan jam. Namun menurutnya, pemeriksaan di dalam berjalan dengan lancar. Dia mengaku sama sekali tak ada tekanan saat diperiksa penyidik.

 

"Ya, cukup kaget juga (diperiksa). Tapi Cita ingin jadi warga negara yang baik, kooperatif dan menghormati. Tadi semua lancar. Intinya, jauh di balik lubuk hati Cita, nggak ada maksud begitu (sesuai tuduhan pelapor)," ucap Cita.

 

Cita dilaporkan oleh Komunitas Papua Mandiri setelah dia melontarkan kalimat yang dianggap menyinggung warga Papua di dalam sebuah tayangan infotainment. Pemilik tembang Sakitnya Tuh di Sini tersebut dijerat pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

 

Sebelum dilaporkan, Cita sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Selain itu, dia juga sempat menemui anggota DPR perwakilan Papua pada 18 Februari 2015 lalu.

sumber: suara.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *