HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Dalam Hitungan Detik, Hacker Rusia Hapus Video di YouTube

[caption id="attachment_3357" align="alignleft" width="290"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

SAN FRANSISCO - Kamil Hismatullin, hacker asal Rusia mengungkapkan telah menemukan cara menghapus video apapun di YouTube dalam hitungan detik saja.

 

Tak main-main teknik pemecah kodenya itu langsung dipraktekkan. Dalam tayangan aksinya diperlihatkan sedang mengkopi sebagian alamat video di YouTube. Cukup setengah menit vide tersebut lesap.

 

Meski begitu Kamil tidak mengambil keuntungan dari peretasan. Ia malah melaporkannya kepada perusahaan induk Google yang kemudian memberi penghargaan.

 

"Saya menghabiskan waktu enam jam untuk melakukan penelitian, selama beberapa jam saya berjuang mengalahkan keinginan untuk menghapus saluran Bieber, haha," kata Hismatullin yang sepertinya 'gatal' ingin mendelete video Justin Bieber dei YouTube.

 

"Meski pun masih Sabtu pagi di San Fransisco ketika saya melaporkan hal ini, tim keamanan Google cepat beraksi. Karena kelemahan ini dapat menciptakan masalah besar dalam beberapa menit di tangan pihak yang jahat," tulisnya.

 

"Kelemahan ini bisa saja digunakan untuk memeras atau hanya untuk mengacaukan YouTube dengan menghapus video jumlah besar pada waktu sangat cepat," pungkasnya.

sumber: BBC.co.uk

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *