HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Desa Busung Panjang Raih Juara III RTLH Terbaik di Lingga

 

[caption id="attachment_5511" align="alignleft" width="290"]Warga Desa Busung Panjang nampak sedang menyeberangi pelantar. foto: istimewa Warga Desa Busung Panjang nampak sedang menyeberangi pelantar. foto: istimewa[/caption]

DABO - Pemekaran Desa Busung Panjang selama satu tahun dua bulan akhirnya membuahkan hasil. Terbukti desa ini sukses meraih peringkat ke tiga peraih rumah tak layak huni (RTLH) terbaik tahun 2014 dari Pemkab Lingga. Sedikitnya ada 41 unit rumah yang dibantu.

 

"Saya mengucapkan terimakasih banyak terhadap Pemda Lingga yang telah membantu masyarakat kami," ujar Baharuddin, Kades Busung Panjang kepada kerpriupdate.com, Minggu (26/4/2015).

 

Ia berharap bantuan ini terus berjalan sehingga masyarakat dapat terbantu. Sebab masih banyak lagi rumah di desanya yang belum dapat bantuan.

 

"Mudah-mudahan tahun ini dapat lebih banyak lagi," pintanya penuh harap.

 

Masih kata Bahar, saat ini aktivitas masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan di desa Busung Panjang ada sebanyak 241 kepala keluarga (KK).

 

"Kondisi desa kami memang dikelilingi laut, yang jarak termpuhnya sekitar 2 jam setengah untuk sampai ke main land menggunakan kendaraan pompong. Sehingga warga sangat butuh bantuan karena sulitnya medan tempuh," pungkasnya. (misranto)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *