HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Dian Siswarini: Saatnya Perempuan Indonesia Manfaatkan Potensi Internet Untuk Kemakmuran Individu dan Keluarga

 

[caption id="attachment_5419" align="alignleft" width="290"]Presiden Direktur XL Dian Siswarini (tengah), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Pegiat Pemberdayaan Perempuan, Pendiri Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Nani Zulminarni, Desainer Busana Muslim Dian Pelangi,dalam acara peluncuran Program SISTERNET di Jakarta. Kamis (23/4). Presiden Direktur XL Dian Siswarini (tengah), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Pegiat Pemberdayaan Perempuan, Pendiri Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Nani Zulminarni, Desainer Busana Muslim Dian Pelangi,dalam acara peluncuran Program SISTERNET di Jakarta. Kamis (23/4).[/caption]

JAKARTA - Sempena peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April, PT XL Axiata Tbk (XL) operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia mendedikasikan tahun ini untuk ikut memajukan perempuan Indonesia. Hal ini ditandai dengan peluncuran gerakan sosial untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan Internet.

 

Gerakan sosial ini juga diwujudkan XL dengan menyediakan aplikasi SISTERNET, yaitu aplikasi layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, seperti antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupa berkeluarga, belanja, kecantikan dan sebagainya.

 

Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini meluncurkan layanan ini di Jakarta, Kamis (23/4). Sejumlah tokoh perempuan berprestasi turut menghadirinya antara lain Ainun Chomsun, Penggagas Gerakan Akademi Berbagi, Dian Pelangi, Desainer Busana Muslim, serta Suryani Sidik Motik selaku Ketua Umum Himpunan Pengusaha Primbumi Indonesia (HIPPI)

 

"Riset menemukan, perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan Internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya. SISTERNET merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga," kata Dian Siswarini melalui siaran pers kepada kepriupdate.com, Kamis (23/4/2015).

 

Dian menambahkan, peluncuran SISTERNET ini tidak semata atas pertimbangan bisnis. Dian menegaskan, program ini berlatar belakang keinginan XL untuk bisa ikut mendorong program pemerintah dalam menyiapkan masyarakat menyongsong era digital, sekaligus mendorong pemerataan manfaat internet. Tingkat penggunaann internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah 30% - 40% dibandingkan di negara-negara ASEAN lainnya.

 

XL menjalin kemitraan dengan media, komunitas maupun platform online untuk menjangkau kaum perempuan, sekaligus akan menyelenggarakan kegiatan Roadshow di 3 kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, untuk dapat tatap muka langsung dan melakukan edukasi tentang internet hingga penggunaan aplikasi internet seperti e-commerce dan lainnya. 

 

XL juga menyiapkan layanan website dan aplikasi SISTERNET yang dapat diakses melalui komputer maupun mobile . Pengguna akan mendapatkan sejumlah fitur menarik khas perempuan, antara lain adalah tips-tips seperti kecantikan dan memasak. Juga ada fitur forum diskusi yang didalamnya pengguna bisa mendapatkan berbagai topik seperti kesehatan dan kecantikan, anak, jual beli, traveling, pakaian, belanja, dan seterusnya.

 

Di forum ini, pengguna bisa “nimbrung’ berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau pengalamannya sesuai dengan topik. Selain itu, juga terdapat fitur promosi yang berisi informasi program promo suatu produk, games menarik khas perempuan, juga fitur kalender untuk memeriksa jadwal menstruasi.

 

Tidak ketinggalan, ada fitur infotainmen yang menyajikan berita-berita tentang dunia hiburan. Layanan ini bisa dinikmati secara gratis untuk akses layanan non premium, yang mencakup artikel, game, mengakses forum serta calendar siklus bulanan wanita. Adapun untuk akses layanan premium yang mencakup konten artikel, pelanggan dikenakan tarif langganan Rp5.000/bulan, belum termasuk biaya langganan akses Internet.

 

Pelanggan XL dan masyarakat umum bisa menggunakan layanan Sisternet dengan mengunjungi www.sisternet.co.id/ . Adapun untuk versi mobile termasuk untuk sistem operasi berbasis Android, layanan ini bisa didapatkan dengan mengunduh di Google Play Store dan juga di Gudang Aplikasi, www.gudangapp.com. (yuli)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *