HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Dukung Transaksi Non-Tunai, Bank Mandiri Gandeng Operator Seluler

[caption id="attachment_5541" align="alignleft" width="290"]MoU Bank Mandiri dan Operator Seluler terkait implementasi transaksi non-tunai. foto: humas XL MoU Bank Mandiri dan Operator Seluler terkait implementasi transaksi non-tunai. foto: humas XL[/caption]

JAKARTA - Bank Mandiri bekerjasama dengan operator seluler seperti Telkomsel, XL, Indosat memperkuat keuangan inklusif. Sinergi ini juga untuk mendukung semangat pemerintah untuk terus meningkatkan akses keuangan dan transaksi non-tunai.

 

Kerjasama tersebut salah satunya menggunakan konsep co-branding produk uang elektronik sehingga pemasaran dan edukasi dapat lebih efektif dan efisien. Selain itu, masing-masing pihak juga turut mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki.

 

Peluncuran kerjasama dilakukan di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (27/4) yang juga dihadiri oleh lembaga-lembaga pemerintah dan swasta terkait.

 

Pada tahap awal, kerjasama tersebut akan dilakukan di 3 kota/kabupaten di Jawa Barat seperti di Kota Bandung, Garut dan Tasikmalaya.

 

Peluncuran kali ini merupakan kelanjutan dari roadshow softlaunching kerjasama yang telah dilaksanakan sejak akhir bulan Maret hingga pertengahan April 2015 di ketiga kota/kabupaten tersebut.

 

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan kerjasama Bank dengan operator telekomunikasi dengan konsep seperti ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

 

“Lewat kerjasama ini kami berharap cita-cita Indonesia untuk memberikan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dapat tercapai,” kata Hery Gunardi.

 

Meningkatnya tingkat financial inclusion di Indonesia, lanjut Hery tentunya memiliki pengaruh positf terhadap perekonomian Indonesia.

 

Antusiasme masyarakat terhadap kerjasama ini sudah dapat dilihat pada saat roadshow softlaunching produk Rekening Hape di Bandung, Garut dan Tasikmalaya. Sampai dengan 24 April 2015, sekitar 1.500 pengguna telah terdaftar dan menggunakan produk tersebut untuk bertransaksi.

 

Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya Mengemukakan bahwa kerjasama ini selaras dengan komitmen XL untuk terus mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan dan mendorong peningkatan penggunaan transaksi non tunai (cash less) di pelanggan dan masyarakat.

 

“Dengan kerjasama ini pula, XL berharap dapat ikut mendukung peningkatan Financial Inclusion di Indonesia. Pastinya kami berharap pelanggan dan juga masyarakat akan semakin diuntungkan dan dipermudah dengan adanya kerjasama ini,” Kata Yessie. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *