EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jefri: Bila Ada Bukti Suap Limbah TCI, Silakan Saja Diusut

[caption id="attachment_5145" align="alignleft" width="290"]Papan nama DPRD Batam. foto: ist Papan nama DPRD Batam. foto: ist[/caption]

BATAM - Juru bicara Komisi III DPRD Batam Jefri Simanjuntak membantah isu pihaknya telah menerima suap dari PT Three Cast Indonesia (TCI), menyusul kabar bahwa pascasidak beberapa oknum telah bertemu dengan managemen PT TCI di Dermaga Sukajadi, Kepri Mall dan Mega Mall.

 

“Kami tidak pernah tahu ada pertemuan setelah sidak. Kalau ada bukti seseorang yang mengatasnamakan Komisi III menerima suap, silakan saja dilaporkan dan diusut tuntas,” tegas Jefri kepada swarakepri.com (AMOK Group), Kamis (2/4/2015).

 

Jefri mengaku saat itu memimpin langsung sidak ke PT TCI. Sampel limbah yang ditemukan dari gudang CV Tresco Diamond Abadi (TDA) di Sagulung diserahkan ke Bapedalda Batam untuk diperiksa.

 

"Setelah sidak Komisi III tidak pernah mengadakan pertemuan pihak perusahaan kecuali saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Batam yang juga dihadiri Bapedalda,” jelasnya.

 

Ia menegaskan hasil RDP saat itu adalah Komisi III merekomendasikan agar Bapedalda Batam mengambil tindakan atas temuan limbah tersebut.

 

"Kami minta Bapedalda mengusut penemuan limbah tersebut, bila perlu izinnya dicabut,” ujarnya.

 

Diakhir pembicaraan lewat sambungan telepon tersebut, Jefri kembali menegaskan bahwa Komisi III tidak pernah memerintahkan untuk bertemu dengan pihak managemen PT TCI.

 

"Kalau ada oknum, silakan saja diusut," ujarnya.

 

Sebelumnya Ketua Komisi III DPRD Batam Djoko Mulyono mengaku belum mengetahui adanya dugaan suap yang diberikan oleh managemen PT Three Cast Indonesi kepada oknum anggota Komisi III paska adanya penemuan limbah B3 saat inspeksi mendadak(sidak) yang dilakukan hari Selasa tanggal 13 Maret 2015 lalu.

 

“Kalau kami tidak tahu menahu soal itu. Yang jelas Komisi III merekomendasikan ke Bapedal untuk melakukan tindakan atas temuan limbah B3 tersebut,” ujar Djoko kepaa AMOK Group.

 

Djoko juga membantah adanya pertemuan antara oknum anggota Komisi III dengan pihak PT TCI di salah satu mall di Batam. “Waktu sidak ke PT Three Cast saya tidak ikut karena ada kegiatan lain,” ujarnya. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *