HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Nari Zapin Melayu Serentak, Polda Kepri Diganjar Rekor Muri

BATAM - Kepolisian Daerah (Polda) Kepri pecahkan rekor Muri menyusul sukses menggelar tari zapin khas Melayu kategori jumlah peserta terbanyak se Indonesia, di lapangan Engku Putri Batam Centre, Jumat (10/4/2015) sore.

 

Penganugerahan diberikan secara langsung oleh Director Muri Indonesia Aylawati Sarwono kepada Kapolda Kepri Arman Depari didampingi Kabid Humas AKBP Hartono dan jajaran lainnya.

 

Sebelumnya Polda Kepri juga pernah menerima rekor Muri untuk kategori pemberian pelampung kepada nelayan kala dipimpin Pudji Hartanto.

 

Dari catatan panitia, total penari sebanyak 3.498 yang berasal dari keluarga Bhayangkara. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 5 wilayah seperti Polres Karimun, Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, Polres Lingga. Sementara acara di pusatkan di Engku Putri yang diikuti jajaran Polda dan Polresta Barelang.

 

Kegiatan ini kata Ketua Bhayangkari Rien Arman Depari merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkari ke 69.

 

"Sebagai istri polisi yang berada di Kepulauan Riau, merasa terpanggil untuk mengangkat budaya Melayu dan untuk menyiapkan ini, Polda Kepri melakukan latihan selama dua bulan, sehingga kita bisa memecahkan rekor Muri hari ini," kata istri kapolda.

 

Anggota terlibat berada di bawah Polda Kepri seperti polwan, BNN, KP3, Bhayangkari, direktorat satuan polisi air, Brimob dan staf yang berada di lingkungan polres maupun polsek.

 

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kepri HM Sani, Wakil Walikota Batam Rudi SE dan unsur Muspida Provinsi dan Kota Batam, juga dihadiri perwakilan kedutaan besar Myanmar serta masyarakat Kota Batam yang sudah menunggu sejak siang hari. Acara tersebut juga dimeriahkan artis ibu kota Doyok dan Polo, Kusien Idol. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *