EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemberontak Houthi Terus Gempur Militer Yaman

[caption id="attachment_5131" align="alignleft" width="290"]Perang Yaman kian sengit di kota Aden. foto: net Perang Yaman kian sengit di kota Aden. foto: net[/caption]

YAMAN - Perang di Yaman semakin berkobar seiring makin intensifnya gempuran kelompok Houthi di kota Aden.

 

Pemberontak tersebut bekerjasama dengan pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh. Mereka mencoba merebut kota itu dari kendali para pejuang yang setia kepada Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi.

 

 

Kekhawatiran pun mencuat akan tingginya jumlah korban setelah bentrokan sengit antara pejuang milisi lokal dan pasukan pemberontak tidak terhindarkan.

 

Sejumlah saksi melaporkan mayat bergeletakan di jalan setelah pemberontak melakukan gempuran dan melancarkan serangan dengan para penembak jitu.

 

Seorang juru bicara untuk lembaga bantuan Medecins Sans Frontieres (MSF) mengatakan bahwa rumah sakit di Aden telah menerima lebih dari 500 orang luka-luka dari semua pihak yang berkonflik selama dua minggu terakhir.

 

"Cedera terparah adalah luka tembak dan sejak pemboman terjadi kami merawat banyak orang yang menderita luka akibat ledakan," kata juru bicara MSF Marie-Elisabeth Ingres.

sumber: bbc.co.uk

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *