HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Warga Keluhkan Aroma Busuk dari Kawasan Industri Medan

DELI SERDANG - Warga Pasar 6 Sampali, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, mengaku tersiksa dengan aroma busuk yang berasal dari Kawasan Industri Medan (KIM).



Diduga aroma itu dihasilkan oleh salah satu pabrik pakan ternak. Aroma itu semakin terasa menyengat ketika jelang malam hari menyusul arah angin bertiup ke desa warga.



Dari pengakuan warga, pabrik pakan ternak itu jaraknya sekitar 2 km dari desa tersebut atau berada di dusun Sinar Gunung Pematang Johar.



"Kami susah bernafas, banyak warga yang mual-mual bahkan muntah akibat aroma busuk dari pabrik itu," kata Ani, warga Pematang Johar kepada kepriupdate.com, Rabu (29/4/2015).



Celakanya keluhan warga tak pernah digubris pihak perusahaan. Mereka meminta kepada Dinas Kesehatan dan dinas terkait di Deli Serdang agar mengecek polusi udara serta memeriksa kesehatan warga di desa mereka yang. dirasa memburuk kondisinya.



"Dulu desa kami ini udaranya paling segar, karena masih banyak perkebunan. Tapi setelah ada KIM ke dekat desa kami, kondisinya semakin parah dan bau. Kalau pemerintah Deli Serdang tak segera merespon, bisa-bisa warga Pematang Johar akan punah karena udaranya busuk," pinta Lia, warga lainnya. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *