EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

SMPN 3 Batam Tak Ingin Anggap Enteng UN

BATAM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 03 Batam siap menghadapi Ujian Nasional (UN) Senin mendatang.

Bahkan meski UN bukan lagi penentu kelulusan, sekolah ini cukup serius, hal ini nampak dengan diadakannya kelompok belajar. Mereka mengaku tak ingin anggap enteng.

Nanda Dea, salah satu siswa kelas IX yang ikut dalam rombongan belajar kelompok ini mengatakan, jika pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris lebih sulit dibanding mata pelajaran lain yang akan diujikan.

"Yang namanya bahasa itu soal rasa beda ama matematika, udah pasti, jadi lebih mudah," ucapnya.

Wakil Panitia UN SMPN 03, Ismalinda mengatakan sangat bangga dengan murid-muridnya ini. Meski ia sudah menyarankan siswanya untuk istirahat, tapi mereka masih semangat agar dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

"Untuk UN kita juga kedatangan empat peserta UN dari SMP Islam Az Azaniyah, Tanjung Riau-Sekupang," katanya yang juga merupakan waka kesiswaan.

Menurut Pelaksana Tugas Kepsek Az Azaniyah, Riana Dewi, murid kelas IX di sekolahnya memang hanya ada empat orang dan itu laki-laki semua.

Oleh Dinas Pendidikan Kota Batam, mereka diarahkan agar ke empat peserta UN di sekolahnya itu agar gabungkan dengan peserta UN di SMPN 03 Batam.

"Waktu masuk, memang hanya ada sekitar delapan orang. Seiring berjalannya waktu, tinggal segini. Memang sebelumnya kita hanya menerima siswa, tapi mulai tahun ini kita akan terima murid siswi," ungkapnya. (Red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *