HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Api Ludeskan Lima Rumah di Kaveling Lama Sagulung Kota

[caption id="attachment_6137" align="alignleft" width="290"]Petugas PBK tampak sibuk memadamkan api di kaveling lama Sagulung Kota. Foto: amok/ginting Petugas PBK tampak sibuk memadamkan api di kaveling lama Sagulung Kota. Foto: amok/ginting[/caption]

BATAM - Kebakaran menghanguskan lima rumah di Kaveling Lama Blok K RT 22 RW 12, Kelurahan Sagulung Kota, Rabu (24/6/2015).

 

Api dengan cepat melahap rumah warga mulai pukul 9.45 WIB. Besarnya tiupan angin ditambah hawa panas yang menyengat Batam hari ini makin mempercepat proses kebakaran.

 

Diduga kuat peyebab kebakaran akibat hubungan pendek listrik atau korsleting. Pantauan di lokasi, saat si jago merah membakar rumah, para penghuni tidak berada di tempat. Mereka ada yang sedang bekerja dan belanja.

 

Tiga unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Dua jam sejak kejadian petugas berhasil menjinakkan api. Tidak ada korban luka maupun jiwa.

 

Jhonson Siregar, salah satu pemilik rumah nampak kebingungan dan cemas. Kerugian yang dia alami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Herianto, penghuni kontrakan menyebut barang berharga miliknya seperti kartu ATM, ijazah, elektronik, pakaian dan lain-lain ludes ditelan api.

 

Sekretaris Kelurahan Sagulung Kota, Henry mengatakan akan segera berkoordinasi dengan dinas sosial.

 

"Secepatnya kita upayakan bantuan yang dibutuhkan terkait musibah ini, dan segala urusan administrasi para korban akan dipermudah," pungkasnya. (red/gtg/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *