HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Astaga, Facebook dan Google Jual Data Pengguna Pada Pengiklan

[caption id="attachment_5909" align="alignleft" width="290"]Tim Cook menyerang Google dan Facebook. foto: net Tim Cook menyerang Google dan Facebook. foto: net[/caption]

AMERIKA - Tim Cook, bos Apple menyerang Google dan Facebook. Dalam pidato di ajang EPIC Champions of Freedom di Washington, Amerika Serikat, Senin (1/6/2015), Cook secara terbuka mengkritik praktik media-media sosial yang menjual data-data pribadi para penggunanya kepada pengiklan.

 

"Saya berbicara kepada Anda dari Silicon Valley, tempat beberapa perusahaan besar membangun bisnis mereka dengan merayu para pelanggan untuk dengan senang hati meyerahkan informasi-informasi pribadi mereka," kata Cook.

 

"Mereka mengorek apa saja yang bisa mereka pelajari dari Anda dan berusaha menguangkan itu. Menurut saya ini salah dan Apple tak ingin menjadi perusahaan seperti itu," tegas Cook.

 

Cook memang tidak menyebut nama-nama perusahaan yang dimaksud, tetapi dia dengan jelas melayangkan telunjuknya pada layanan Google Photos, yang baru diluncurkan pekan ini. (red/sra)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *