HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Asyiknya Liburan Musim Panas di Kota Ini

[caption id="attachment_6106" align="alignleft" width="290"]Musim panas, ribuan warga di Spanyol memadati pantai. foto: net Musim panas, ribuan warga di Spanyol memadati pantai. foto: net[/caption]

BATAM - Bulan Juni 2015 merupakan bulan terpanas sepangjang sejarah. Nyaris hampir seluruh kota di dunia mengalami kemarau bahkan gelombang panas yang menewaskan ribuan jiwa, seperti di India dan Pakistan.

 

Kota Batam belakangan juga diserang udara panas menyengat. Kondisi itu membuat warga yang menunaikan ibadah puasa semakin berat.

 

Nah tak usah khawatir, Anda bisa menikmati liburan dengan budget minim di negara tetangga untuk mendapatkan kesenangan dan suasana yang berbeda.

 

Situs penyedia jasa travel, TripAdvisor baru-baru ini melansir TripIndex Cities 2015 yang membuat destinasi wisata termurah dengan membandingkan biaya perjalanan yang dihabiskan pelancong selama tiga malam pada Juni hingga Agustus di 40 tujuan wisata di seluruh dunia.

 

Biaya yang dibandingkan ini meliputi biaya penginapan, kunjungan ke tempat-tempat wisata, makan, dan transportasi untuk dua orang.

 

Destinasi berbiaya murah yang menempati posisi pertama adalah Hanoi. Untuk menikmati liburan selama tiga malam untuk dua orang, pelancong hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp9.610.108. Namun, angka ini belum termasuk biaya penerbangan ke Hanoi.

 

Posisi kedua ditempati oleh Warsawa di Polandia. Biaya yang harus dikeluarkan ke negara ini tak jauh berbeda dengan Hanoi, yakni sekitar Rp9.703.809 selama tiga hari untuk dua orang.

 

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan Laut Merah sekaligus menyelam di laut yang indah, tak perlu takut harus menguras kocek. Pasalnya destinasi Sharm el Sheikh di Mesir menempati posisi ketiga berbiaya murah yakni sekitar Rp10.766.178. Destinasi ini cocok untuk pilihan bulan madu Anda bersama pasangan.

 

Di posisi keempat, Bangkok, Thailand menjadi destinasi termurah yang banyak dilirik para pelancong. Dengan budget sekitar Rp10.793.563 Anda bisa menjelajah surga belanja Asia bersama sahabat atau pasangan selama tiga malam.

 

Terakhir, Mumbai di India menjadi destinasi berbiaya termurah yang menempati urutan kelima. Cukup merogoh kocek sebesar Rp11.107.227 Anda dan pasangan bisa menikmati keagungan Taj Mahal dan puluhan candi di India. (red/sra)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *