HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Bantuan Donatur Untuk Sakyra-Safira Terus Berdatangan

[caption id="attachment_6151" align="alignleft" width="290"]Sakyra dan Safira, bayi kembar siam ini butuh uluran tangan warga Batam dan Indonesia. foto: david/kepriupdate Sakyra dan Safira, bayi kembar siam ini butuh uluran tangan warga Batam dan Indonesia. foto: david/kepriupdate[/caption]

BATAM - Sejak media online dan cetak di Batam dan Kepri gencar memberitakan tentang kelahiran bayi kembar siam Sakyra-Safira. Para donatur pun mulai banyak memberikan bantuan.

 

Tak hanya dari Kota Batam atau Kepulauan Riau, bantuan berupa materi datang dari seluruh penjuru, termasuk salah seorang donatur asal Jakarta.

 

Bantuan juga datang dari isteri Wakil Walikota Batam, Marlin Agustina Rudi. Menurut Ricky, isteri orang nomor dua di Kota Batam itu memberikan bantuan atas nama pribadi.

 

Saat ditanya bantuan dari donatur yang sudah mengalir, pria yang berprofesi sebagai guru honorer di sebuah sekolah swasta, Sekolah Dasar (SD) Islam Baitul Iman menyebut separuh dari biaya pemindahan anak. Ditabungan sudah ada sekitar Rp 18.000.000 sampai Rp 19.000.000.

 

Berdasarkan perhitungan dokter di RSBP, Sekupang, biaya evakuasi bayi kembar siam ini, mencapai Rp 40 juta, di luar biaya untuk pendampingan orang tua.

 

"Kita juga sudah menyerahkan proposal ke Dinas Sosial. Tapi katanya, serahkan ke Dinkes. Nanti Dinkes yang akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Saya berharap masyarakat mendoakan kesembuhan anak pertama kami," pintanya.

 

Kondisi Bayi kembar siam Sakyra-Safira hingga siang ini, Selasa (306/2015) belum juga membaik. Panas tubuh bayi mungil tersebut tak kunjung turun.

 

Tim dokter masih terus memeriksa intensif. Alat bantu pernafasan dan pengecek jantung masih terpasang. "Kondisinya masih sama seperti kemarin. Masih panas bang," kata Ricky Darmawan, ayah bayi kembar siam kepada kepriupdate.com.

 

Jika Anda ingin membantu silakan hubungi 082385100092 (Ricky Darmawan). (red/thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *