HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Dendi Purnomo Dinilai Ideal Dampingi Ria Maju di Pilwako Batam

[caption id="attachment_5985" align="alignleft" width="290"]Ketua PWP Batam, Dendi N Purnomo. foto: ist Ketua PWP Batam, Dendi N Purnomo. foto: ist[/caption]

BATAM - Pencalonan calon walikota dan wakil walikota Batam hingga saat ini masih belum final. Sejumlah kontestan dan partai politik terus menimang-nimang siapa sosok figur pasangan terbaik untuk dimunculkan.

 

 

Namun dari perbincangan hangat di tengah masyarakat baik di kedai kopi, kalangan LSM, tokoh agama dan mahasiswa di Batam. Kini muncul nama pasangan kandidat yang disebut-sebut ideal berpasangan.

 

 

Bahkan jika merujuk elektabilitas pemilih, pasangan tersebut diyakini akan leading dari calon incumbent (Rudi Wawako Batam, red).

 

 

Pasangan tersebut mengerucut pada nama Ria Saptarika yang telah mentasbihkan dirinya sebagai Cawako dari PDI-Perjuangan. Kebanyakan warga mengait-ngaitkan dirinya akan ideal bila berduet dengan Dendi N Purnomo, yang tak lain Kepala Bapedalda Batam.

 

 

Berkaca dari latar belakang serta visinya tentu saja akan sangat lengkap sebab ideologi nasionalis religius telah tercakup di kedua pasangan ini.

 

 

Kita lihat saja, Ria yang juga anggota DPD RI dikenal cukup agamis kendatipun kini telah mundur dari Partai PKS. Namun simpatisan Ria masih menjanjikan dalam mendulang suara.

 

 

Sedangkan Dendi Purnomo, selain birokrat tulen yang lama malang melintang mengabdi di Otorita Batam (BP Batam) dan hijrah ke Pemko Batam, akan baik dalam memperoleh dukungan dari kalangan Otorita dan Pemko.

 

 

Selain itu Dendi juga tercatat sebagai Ketua Paguyuban Warga Pasundan (PWP) serta Ketua Tarung Drajat Batam. Dari fakta tersebut dapat kita analisa kalkulasi basis massa dari kedua figur ini sangat berpotensi untuk merebut Batam 1 dan Batam 2.

 

 

Para pengamat pun berspekulasi bila calon petahana nanti head to head dengan pasangan Ria-Dendi, akan sulit menang. Bila menang sangat tipis selisih suaranya. Menyusul suara PNS Pemko Batam akan tergerus oleh Dendi. Sementara suara PNS dan karyawan BP Batam mutlak ke tangan Dendi.

 

 

Pertanyaannya, apakah PDI-P akan berani mencalonkan kedua figur ini bertarung di Pilwako Batam yang tinggal menghitung bulan saja pendaftarannya? Patut kita tunggu. (Red/taher)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *