HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pendaki Gunung Kinabalu Terjebak Akibat Gempa

[caption id="attachment_5920" align="alignleft" width="290"]Ilustrasi gempa Ilustrasi gempa[/caption]

SABAH - Sedikitnya 145 orang di puncak Gunung Kinabalu, dan sekitar 40 orang di sekitar gunung tersebut terjebak. Sementara empat orang lainnya mengalami patah tulang, menyusul gempa bumi 6.0 SR yang melanda Sabah, Malaysia, pagi tadi (5/6/2015).

 

 

Direktur Sabah Parks, Dr Jamili Nais mengatakan, sebuah helilkopter akan bertolak menuju Laban Rata untuk membawa mereka yang terluka di Gunung Kinabalu.

 

Menurut dia diperkirakan ada 105 hingga 109 orang termasuk pendaki, guide dan seorang petugas Sabah Parks yang terjebak. "Namun ini tidak berada di wilayah berbahaya, jadi kami sarankan mereka tidak bergerak karena khawatir ada bebatuan yang runtuh," ujar Jamili seperti dilansir New Straits Times.

 

Pihaknya meminta dilakukan koordinasi operasi penyelamatan, "kami minta mereka menunggu sampai situasi stabil sebelum melakukan upaya apapun," pintanya.

 

Saat ini operasi penyelamatan tengah dilakukan. Jamili menyebut timnya telah memindahkan korban yang terluka ke daerah Laban Rata, untuk kemudian dijemput helikopter diberi perawatan secepatnya. (red/yul)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *