HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Puluhan Karyawan BBA Batam Keracunan Makanan

Disajikan Budi Katering

 

 

 

[caption id="attachment_5931" align="alignleft" width="290"]Seorang karyawan PT BBA terlihat sedang dirawat. foto: koko/amok Seorang karyawan PT BBA terlihat sedang dirawat. foto: koko/amok[/caption]

BATAM - Puluhan karyawan PT Bintan Bersatu Apparel (BBA) di kawasan industri Tunas Batam Centre terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diduga mereka keracunan makanan yang disantap sore tadi.

 

 

Manager PT BBA, Setia Putra Tarigan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar, ini lagi sibuk mengantar karyawan ke rumah sakit," kata Setia, Jumat (5/6/2015).

 

 

Menurut dia diduga penyebab keracunan bersumber dari makanan yang disediakan katering rekanan perusahaan. "Sepertinya keracunan makanan dari Budi Katering, tapi untuk hasil pastinya kita masih menunggu uji lab," ucapnya.

 

 

Masih kata Setia, saat ini puluhan pekerja itu sudah dirawat di tiga rumah sakit berbeda yakni RS Budi Kemuliaan, RS Harapan Bunda dan RS Elisabeth. "Totalnya ada 63 orang dan yang sekarang masih dirawat 12 orang," katanya.


 

 

Pantauan di RS Harapan Bunda, terlihat kesibukan para medis memindahkan karyawan itu ke ruang ICU untuk segera diberi pertolongan. Tanpak jelas kepanikan petugas sampai-sampai ada pasien yang nyaris terjatuh dari tandu saat diturunkan dari ambulance. (red/david)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *