EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Putin Tuding Inggris Tak Siap Jadi Tuan Rumah World Cup 2018

[caption id="attachment_6124" align="alignleft" width="290"]Logo Piala Dunia 2018 di Rusia. Logo Piala Dunia 2018 di Rusia.[/caption]

RUSIA - Presiden Rusia, Vladimir Putin menegaskan mereka menjadi tuan rumah World Cup 2018 secara bersih dan adil.

 

Ia menuding kegagalan Inggris untuk menjadi penyelenggara karena mereka tidak menunjukkan semua potensial negaranya sebagai tuan rumah.

 

Kejaksaan Swiss tengah melakukan investigasi terhadap tuduhan kepada pemilihan yang dilakukan oleh FIFA pada tahun 2010, yang meresmikan Rusia menjadi tuan rumah untuk 2018 dan Qatar untuk 2022.

 

Tapi Putin mengatakan, “Jika seseorang memiliki bukti, biarkan mereka menjelaskannya. Kami telah menang dalam pertarungan yang adil dan kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Keputusan lain akan kami pertimbangkan tidak adil.”

 

Putin juga ditanyai apakah dia akan mendukung proses untuk pengundian ulang jika bukti-bukti membongkar ada kasus korupsi.

 

Presiden menjawab. “Kami telah menang. Kami telah memenangkan pertarungan secara sah. “Inggris tidak menunjukkan semua potensi yang dimiliki oleh mereka untuk memenangkan Piala Dunia.

 

“Kami tidak berpikir kami bersalah atas apapun. Kami berjuang dalam pertarungan yang adil. Kami tidak berpikir keputusan dapat diubah. Pembangunan stadion-stadion telah dimulai dan Piala Dunia selanjutnya sudah sangat dekat.” (red/man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *