HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Bangkai Malaysia Airlines MH370 Akhirnya Ditemukan

[caption id="attachment_6476" align="alignleft" width="290"]Otoritas Australia mengamankan puing MH370. net Otoritas Australia mengamankan puing MH370. net[/caption]

PERTH - Puing yang ditemukan di lepas pantai Pulau La Reunion, Samudera Hindia diduga kuat adalah bangkai pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang tahun lalu. Puing sepanjang dua meter tersebut masih akan dikirim ke Prancis untuk dianalisa.

 

Namun otoritas Australia yakin bahwa puing tersebut akan menjadi bukti jelas pertama bahwa MH370 memang jatuh ke perairan Samudera Hindia.

 

"Kami makin yakin bahwa puing ini berasal dari MH370," tutur Martin Dolan, kepala komisioner Biro Keselamatan Transportasi Australia yang memimpin pencarian MH370.

 

"Bentuk benda tersebut tampak sangat mirip dengan bagian sangat spesifik yang hanya terkait dengan pesawat Boeing 777," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (31/7/2015).

 

Meski begitu, senada dengan komentar Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak sebelumnya, Dolan menekankan bahwa hal ini masih harus dipastikan. Dikatakan Dolan, kejelasan soal puing tersebut diharapkan akan didapat dalam waktu 24 jam ke depan. (man/dcm)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *