HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Batam Harus Dikelilingi Penghafal Al Quran

[caption id="attachment_6289" align="alignleft" width="290"]Kemenag Batam bukber anak yatim piatu dan tokoh agama. foto: kepriupdate Kemenag Batam bukber anak yatim piatu dan tokoh agama. foto: kepriupdate[/caption]

BATAM - Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam menggelar buka bersama (bukber) anak yatim piatu. Turut hadir pemuka Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu.

 

Kegiatan dibuka dengan khatam Al Quran sampai shalat Ashar, manakip dan salawatan, penyerahan empat unit sepeda motor kepada komisioner Kemenag guna melakukan penyuluhan, peresmian pos jaga baru di depan kantor Kemenag, pemberian santunan kepada 30 anak yatim.

 

"Semoga dengan sepeda motor ini, pekerjaan semakin lancar," harap Zulkifli AK Kepala Kantor Kemenag Batam, Sabtu (4/7/2015).

 

Peresmian pos jaga tersebut juga untuk mengurangi keluhan karyawan dan tamu. Beberapa kali, kantor tersebut mendapat laporan kehilangan helm, bahkan ada kaca mobil yang dipecah.

 

Kemenag Batam belum lama ini meresmikan Pusat Pendidikan Tahfidz Al Quran (PPTQ). PPTQ ini rencananya akan dibuka di setiap kecamatan.

 

"Saya berharap Kota Batam ini dikelilingi oleh tahfidz (penghafal Al Quran, red). Tapi yang lebih penting kita semua juga harus memperbaiki bacaan ayat suci tersebut," pinta Kepala Kemenag Kanwil Kepri H. Marwin Jamal.(red/thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *