HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Daftar Calon Pemilih Pilkada Batam Capai 800 Ribu Jiwa

[caption id="attachment_6324" align="alignleft" width="290"]Ketua KPU Kota Batam, Agus Ketua KPU Kota Batam, Agus[/caption]

BATAM - Dari 1.035.280 jiwa penduduk Kota Batam, sekitar 800.000 diantaranya terdaftar sebagai daftar calon pemilih (DCP) pada Pilkada bulan Desember mendatang.

 

Untuk mewujudkan target 90 persen partisipasi pemilih, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Batam harus bekerja sesuai prosedur yang ada.

 

KPU juga menargetkan mengurangi pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat pencoblosan. Kalau pun ada, hanya 0,5 persen dari 1.700 TPS. Artinya, setiap TPS hanya ada dua orang yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

Ketua KPU Batam Agus Setiawan mengaku optimis target tersebut bisa dicapai. Caranya dengan memberikan pengarahan atau bimbingan teknis (bimtek) kepada setiap anggotanya agar bekerja keras dan jeli.

 

Partisipasi pemilih sangat penting, itu sebabnya Agus dan komisioner lainnya akan mengkampanyekan Pilkada dengan menempel 476.643 stiker PPDP di setiap rumah yang sudah didata.

 

"Pemutakiran data pemilih sekaligus menempel stiker tersebut akan kami mulai 15 Juli sampai 19 Agustus nanti," terangnya kepada kepriupdate.com, Rabu (8/7/2015).

 

Namun sepertinya langkah itu sedikit terhalang, sebab dikabarkan stiker tidak akan datang tepat waktu sampai usai lebaran. "Apa permasalahannya kita belum tahu pasti, karena itu urusan KPU Pusat. Bahkan untuk tanggal stiker PPDP terbit kami pun belum dapat kepastian," tuturnya.

(red/david)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *