HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Inilah Tradisi Warga Batam di Hari Lebaran

[caption id="attachment_6360" align="alignleft" width="290"]Warga Batam nampak sibuk membeli minuman kaleng untuk keperluan di hari Lebaran. foto: istimewa DPD Paten Batam Warga Batam nampak sibuk membeli minuman kaleng untuk keperluan di hari Lebaran. foto: istimewa DPD Paten Batam[/caption]

BATAM - Lebaran tinggal menghitung hari, beberapa pusat perbelanjaan di Batam seperti DC Mall dipadati warga yang ingin berbelanja keperluan hari istimewa itu.

 

Pantauan kepriupdate, Sabtu (11/7/2015) para pengunjung sengaja mendatangi mal ini lantaran menyediakan aneka kebutuhan super lengkap, semisal minuman kaleng yang telah jadi tradisi bagi warga kota berbentuk kalajengking ini dalam menjamu tetamunya nanti.

 

Minuman kaleng sudah cukup melekat dengan warga Batam. Maka tidaklah berlebihan bila setiap perayaan hari besar agama akan jadi 'kiamat' bagi produsen sirup. Kondisi ini bertolak belakang dengan daerah lain di tanah air yang masih menyuguhkan sirup aneka rasa untuk tamunya.

 

Mereka juga membidik aneka busana muslim berkualitas dengan harga super terjangkau semisal baju gamis, koko, hingga jilbab syar'i aneka corak terupdate. Ini tak akan ditemui bila Anda berkunjung ke Mega Mall, Kepri Mal dan Nagoya Hill.

 

Bagi Anda yang ingin mencari pakaian casual celana jeans, jaket, sepatu, sandal hingga bahan pokok pembuat kue lebaran, tak ada salahnya datang ke mal di dekat Tanjunguma Jodoh ini.

 

Mal ini juga cukup ramah untuk para pengunjung muslim, pasalnya di lantai 3 disediakan musalla cukup luas dan sejuk. Buat Anda yang berpuasa pengurus musalla menyediakan aneka takjil gratis. (red/wati)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *