HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pesawat TAS Meledak di Kabupaten Okbape Papua

 

[caption id="attachment_6567" align="alignright" width="290"]Inilah pesawat TAS yang meledak. ist Inilah pesawat TAS yang meledak. ist[/caption]

PAPUA - Pesawat Trigana Air Service (TAS) dengan nomor penerbangan IL-267 meledak di distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, sekitar pukul 14.55 WIT.

 

Pesawat jenis ATR 42 PK YRN, ini sebelumnya dinyatakan hilang kontak. Diperkirakan 49 penumpang dan 5 crew termasuk pilot Kapten Penerbang Hasanuddin‎, tewas terbakar.

 

Salah seorang warga Oksibil, Josep Uropmabin mengatakan, diperkirakan lokasi jatuhnya pesawat dari Kota Oksibil sekitar 1,5 jam jika ditempuh dengan kendaraan roda dua.

 

"Masyarakat sempat melihat pesawat terbang rendah dan bunyi dentuman hebat di lokasi tersebut. Saat ini masyarakat juga ikut membantu ke lokasi jatuhnya pesawat," ujar Josep di Oksibil, Minggu (16/8/2015).

 

Pesawat nahas ini sebelumnya terbang pada pukul 14.21 WIT dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura tujuan Bandara Oksibil. 54 orang yang ada di pesawat terdiri dari lima orang kru, 49 penumpang. Tim SAR Papua dan Polda Papua dibantu TNI sedang menyusur tkp. (red/lp/man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *