HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Cegah Percaloan, Polda Kepri Luncurkan SIM Online

 

 

BATAM - Guna mengurangi tindak percaloan SIM di Polresta Barelang, polisi akan meluncurkan SIM Online pada 23 September 2015.

 

 

Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Tantan Sulistyana menyebutkan, SIM Online merupakan program yang digagas Korlantas Polri.

 

 

"Kalau dulu perpanjangan SIM hanya di masing - masing wilayah, sekarang bisa di tiap daerah, Provinsi Kepri diwakili Polresta Barelang," terang Kombes Tantan, Senin (14/9/2019).

 

 

Nah, diharapkan dengan SIM Online bisa mempermudah masyarakat yang ingin memperpanjang SIM tanpa perlu mengurus mutasi ke daerah asal.

 

 

"Biaya dan syaratnya sama seperti urus perpanjangan. Sekaligus bisa menekan tindak percaloan," tuturnya.

 

 

Sehari sebelumnya polisi dan Dispenda Kepri juga akan meluncurkan Samsat Link, pada 22 September 2015. Layanan ini diharapkan dapat mempermudah pemilik kendaraan saat merperpanjang pajak kendaraannya.

 

 

Misalnya kendaraan warga Tanjungpinang yang masa pajak kendaraannya sudah akan habis, kini tak perlu pulang ke Tanjungpinang cukup lakukan perpanjangan di Samsat yang ada di Batam.

 

 

"Petugas akan menginput sesuai data yang diajukan. Dari situ petugas Samsat Kepri bisa langsung memproses asalkan memenuhi persyaratan," terangnya. (red/man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *