HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Cina Ekspansi Bisnis di Kepri, Apindo Harus Waspada

 

 

[caption id="attachment_6697" align="alignleft" width="290"]Asosiasi Pengusaha Cina buka cabang di Kepri. foto: amok group Asosiasi Pengusaha Cina buka cabang di Kepri. foto: amok group[/caption]

BATAM - Kalangan pengusaha asal Tiongkok melakukan ekspansi bisnis di Kepulauan Riau. Ini mereka lakukan memanfaatkan dibukanya keran masyarakat Ekonomi ASEAN 2016 mendatang.

 

Ekspansi bisnis dari pengusaha asal Tiongkok ini diharapkan bisa membantu program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di kota Batam.

 

“Kehadiran Asosiasi Pengusaha asal Tiongkok sangat membantu didalam program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Batam. Mereka akan kita dukung bila hal itu menguntungkan bagi semua pihak,” ujar Ketua Asosiasi Pengusaha (Apindo) Kota Kepri Cahya, Selasa(8/9/2015) siang.

 

Menurutnya Apindo Kepri mempersilahkan pengusaha asal Tiongkok buka peluang usahanya di Kepulauan Riau dengan syarat harus ada kesepakatan(MOU) bagi kedua belah pihak.

 

Hal senada juga dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana. ia mengatakan sangat mendukung apa yang menjadi keinginan para pengusaha asal Tiongkok untuk berinvestasi di Kepulauan Riau.

 

“Ya, kami sangat senang dan kami nantikan untuk semua program dari asosiasi pengusaha asal Tiongkok dan bila itu disetujui oleh kedua belah pihak, saya beserta rombongan akan berangkat ke Tiongkok untuk menandatangani kerjasama tersebut,” ujar Agung.

 

Dikatakannya bahwa kehadiran para pengusaha asal Tiongkok akan menjadi nilai sebuah investasi yang besar bagi peningkatan perekonomian yang ada di Kepulauan Riau. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *