HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Inilah Keunggulan New Ertiga

 

 

[caption id="attachment_6843" align="alignright" width="290"]Inilah tampilan New Ertiga. ist Inilah tampilan New Ertiga. ist[/caption]

BATAM - Indomobil Batam telah meluncurkan New Ertiga di Kepri Mall, Sabtu malam (25/9/2015). Mau tahu apa saja kelebihan mobil fenomenal ini, berikut penjelasan PT SIS yang diwakili Fajar, Sales Area Jabodetabek PT SIS.

 

Menurutnya ada beberapa penyegaran pada sisi eksteriornya seperti New Front Bumper pada bagian bodi, New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Chrome Bezel Fog Lamp (tipe GX), dan New Black Bezel Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan yang stylish.

 

Untuk menambah kesan stylish pada sisi samping New Ertiga, Suzuki menambahkan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX), dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX) serta mengalami perubahan pada New Outside Mirror Body Color, New Turn Signal on Fender (tipe GL & GA),dan New Wheel Cover (tipe GA).

 

Pada sisi eksterior bagian belakang juga mengalami perubahan dengan adanya New Rear Bumper dan New Chrome Back Door Garnish(tipe GL & GX)serta adanya penambahan New Parking Censor(tipe GL & GX). Untuk penyegaran di interior, ditambahkan adanya New Pattern Fabric Material seat and Door Trim serta perubahan warna pada Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box yang kini memiliki warna Dark Grey.

 

[caption id="attachment_6844" align="alignleft" width="290"]Tampilan interior New Ertiga. ist Tampilan interior New Ertiga. ist[/caption]

Tampilan sisi interior semakin lebih menarik dengan tampilan desain baru pada audio (tipe GL & GX). Fitur berikutnya adalah adanya penambahan Socket Charger pada baris ke-2 (tipe GL & GX).

 

Tak ketinggalan, New Ertiga memiliki perubahan pada kursi baris ketiga yang dapat di split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak dan penumpang dapat tetap duduk di baris ke-3. Terakhir, adanya fitur Auto Up Window Driver Side With Safety Sensor untuk membuat lebih nyaman.

 

Generasi terbaru Ertiga ini masih mengusung mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology yang akan membuat mobil ini mantap melesat di segala situasi namun lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ditunjang dengan penggerak roda depan (front wheel drive) yang membuat performa mobil menjadi responsif serta irit bahan bakar karena tenaga mesin langsung didistribusikan ke roda.

 

Selain itu, ditopang dengan suspensi MacPherson yang membuat kendaraan ini nyaman dan stabil saat dikendarai baik dalam keadaan normal maupun macet. New Ertiga dirancang dengan menggabungkan fitur keamanan dan juga keselamatan, sehingga penumpang akan merasa tenang ketika mengendarai mobil ini.

 

Dari segi keselamatan, perangkat Airbag yang terdapat pada Dashboard & Steering Wheel kini hadir di seluruh tipe baik GA, GL dan GX. Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit. Dari sisi keselamatan juga dilengkapi fitur – fitur untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari bahaya kecelakaan yakni adanya sabuk pengaman untuk seluruh 7 kursi yang ada.

 

Menariknya lagi lanjut Fajar, New Ertiga juga dilengkapi pula dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil. Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan Sistem Immobilizer (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli).

 

"Prestasi dan penghargaan yang telah diraih Ertiga seperti Best Resale Value dari ajang Indonesia Car Lifestyle Award, Best Small MPV 2013, Best of The Best MPV 2013 dan Car of The Year 2013 oleh tabloid Otomotif, Best Low MPV New Comer 2013 oleh Autocar Indonesia, Best Compact MPV oleh Target Car Magazine," bebernya.

 

Tidak sampai di situ Ertiga juga meraih The Best Fuel Efficiency 2013 oleh Majalah MobilMotor serta Best Small MPV dalam 3 tahun berturut-turut mulai tahun 2012 hingga 2014 dari ajang MobilMotor Indonesia Car of The Year 2014. (taher)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *