HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Tragedi Mina 2015, Jemaah Haji Asal Batam Wafat

 

 

[caption id="attachment_6831" align="alignleft" width="290"]Ratusan jemaah haji meninggal dalam tragedi Mina 2015. foto: net Ratusan jemaah haji meninggal dalam tragedi Mina 2015. foto: net[/caption]

BATAM - Tragedi Mina kembali terulang saat pelaksanaan ibadah haji. Ratusan orang meninggal akibat saling injak, Kamis (24/9/2015) waktu Arab Saudi.

 

Tiga orang jemaah asal Indonesia yang ikut wafat dalam insiden itu telah diketahui identitasnya, salah satunya berasal dari embarkasi Kota Batam.

 

Wakil Dubes RI Riyadh Sunarko, dalam siaran persnya mengatakan jemaah asal Batam diketahui bernama Saiyah (perempuan).

 

Kemudian Hamid Atuwi (laki-laki) asal Surabaya, dan satu orang jemaah laki laki yang belum diketahui namanya, karena tidak ada gelang identitas di tangan, namun diketahui berasal dari Probolinggo dari Safari Travel.

 

Sementara itu, satu orang jemaah saat ini menjalani perawatan serius. Jemaah yang belum diketahui identitasnya itu saat ini dirawat di Rumah Sakit An Nur, Mekah, Arab Saudi.

 

Saling injak terjadi ketika ribuan jamaah menyemut di jembatan Jalan 204. Beberapa jamaah jatuh dari jembatan ketika ada rombongan yang berhenti mendadak, memicu kepanikan ratusan lainnya.

 

Bagi keluarga jamaah Indonesia yang ingin memeriksa data korban terbaru menghubungi jalur telepon +966543603154. (man/mdk)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *