HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Bersiaplah Hadapi Fitnah Akhir Zaman

 

 

[caption id="attachment_7168" align="alignleft" width="290"]Seorang bocah laki-laki dan wanita terlihat kelelahan usai mengungsi dari negerinya di Suriah, akibat perang saudara yang diakibatkan fitnah kaum non muslim. foto: net Seorang bocah laki-laki dan wanita terlihat kelelahan usai mengungsi dari negerinya di Suriah, akibat perang saudara yang diakibatkan fitnah kaum non muslim. foto: net[/caption]

KEPRIUPDATE.COM - Kualitas iman umat Islam saat ini tengah melorot jauh dibandingkan pendahulu-pendahulu mereka, jika kita cari sebabnya tidak lain karena cinta dunia dan benci mati.

 

Rasulullah SAW bersabda: "Akan datang suatu masa di mana bangsa mengeroyok kalian seperti orang rakus merebutkan makanan di atas meja, ditanyakan (kepada Rasulullah SAW) apakah karena di saat itu jumlah kita sedikit?

 

Jawab Rasulullah SAW "tidak, bahkan kamu saat itu mayoritas, tetapi kamu seperti buih di atas permukaan air banjir. Kamu hanya mengikuti kemana air banjir mengalir (artinya kamu hanya ikut-ikutan pendapat kebanyakan orang seakan-akan kamu tidak punya pedoman hidup) sungguh Allah telah mencabut rasa takut dari dada musuh-musuh kamu, dan mencampakkan di dalam hatimu al-wahn".

 

Lalu sahabat bertanya. Apakah al-wahn itu ya Rasulullah? "Wahn adalah cinta dunia dan benci mati".

 

Penyakit-penyakit cinta dunia ini disebabkan merasuknya rasa cinta kepada harta, tahta, wanita, di hati manusia. Manusia ingin kaya, pangkat tinggi, punya pengaruh hebat, terkenal dimana-mana. Manakala keinginan ini dicapai tanpa mengikuti aturan Allah, maka inilah disebut materialistis, faha.

 

"Akan datang kepada manusia di mana perhatianya adalah perutnya, kebanggaan mereka adalah harta (benda) qiblatnya adalah wanita, agama mereka adalah uang dirham dan dinar, mereka itulah makhluk paling jelek dan tidak mendapat bagian di sisi Allah".

 

Allah SWT berfirman: "Dan Katakanlah Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap." (Q.S Al Isra' : 81)

 

Allah Ta'ala berfirman: "Orang-orang kafir dari ahli kitab dan orang-orang musyrik tidak menginginkan diturunkannya suatu kebaikan kepadamu (umat Islam) dari Rabb-mu. Dan Allah menentukan siapa yang dikehendaki-Nya (untuk diberi) rahmat-Nya (kenabian) dan Allah mempunyai karunia yang besar." (Q.S Al Baqarah: 105). (wawan/kepriupdate)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *