HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Helmi Hemilton Sulut Emosi Pendukung Rialis

 

 

[caption id="attachment_6997" align="alignleft" width="290"]Para pendukung kedua pasangan calon walikota dan wakilwalikota Batam, tampak memadati gedung DPRD. foto: amok group Para pendukung kedua pasangan calon walikota dan wakilwalikota Batam, tampak memadati gedung DPRD. foto: amok[/caption]

BATAM - Sidang paripurna penyampaian visi misi pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam yang digelar DPRD Batam, Selasa siang (13/10/2015) berlangsung ricuh.

 

Penyebabnya ialah Helmi Hemilton, salah satu anggota DPRD Batam yang melakukan interupsi di tengah-tengah penyampaian visi misi pasangan Rialis. Kontan saja aksi itu langsung menyulut emosi para pendukung pasangan nomor urut dua tersebut.

 

"Woi kau (Helmi Hemilton, red) kau bisa duduk di sini gara-gara kau curi suara," teriak pendukung Rialis dari arah balkon.

 

Para pendukung Rialis terus melontarkan cibiran dan cacian kepada anggota DPRD Batam Helmi Hemilton itu.

 

Suasana sidang terlihat begitu panas. Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Udin P Sihaloho menyayangkan interupsi, Helmi Hemilton itu.

 

"Pimpinan, waktu untuk pasangan Rialis masih panjang. Kenapa diinterupsi. Ini pelanggaran," ujarnya.

 

Pernyataan serupa juga dikemukakan Sekwan DPRD bahwa waktu yang diberikan kepada pasangan Rialis masih tersisa empat menit dari 30 menit yang diizinkan.

 

"Waktu masih tersisa empat menit, pimpinan. Jadi masih berhak menyampaikan visi misi," ujar Marzuki, Sekwan DPRD Batam.

 

Meski sempat panas, akhirnya kedua pasangan tetap mampu meredam emosi dan menenangkan pendukungnya.

 

Para aparat keamanan-pun dari Polresta Barelang dan Polda Kepri tampak bersiaga ketat baik di arena sidang paripurna dan di luar gedung DPRD. (alfie syahrie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *