HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pencak Silat Hijaiyah Buka Cabang di Batam

 

 

[caption id="attachment_6903" align="alignleft" width="290"]Seni bela diri pencak silat Hijaiyah telah berkembang sejak tahun 1950-an di Kota Medan. Pencak silat ini selain berkembang di Indonesia juga telah merambah internasional. net Seni bela diri pencak silat Hijaiyah telah berkembang sejak tahun 1950-an di Kota Medan. Pencak silat ini selain berkembang di Indonesia juga telah merambah internasional. net[/caption]

BATAM - Kabar gembira bagi anda pecinta olahraga seni beladiri pencak silat. Pasalnya, akan dibuka perguruan pencak silat Hijaiyah dalam waktu dekat ini di Kota Batam.

 

Rusli, Sekjen Pencak Silat Hijaiyah mengatakan perguruan ini merupakan seni silat ikhwan sofa (GSSIS). Pencak silat ini dikembangkan dari persahabatan sesama muslim. Seluruh metode pelatihan atau jurus-jurusan yang diajarkan, diambil berdasarkan huruf hijaiyah Arab.

 

Pencak silat ini berdiri sejak tahun 1950-an di Kota Medan, dan sekarang sudah merambah ke seluruh dunia seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Timur Tengah.

 

"Kami buka perguruan di Batam agar pencak silat ini bisa berkembang lebih pesat di Indonesia khususnya Kepulauan Riau. Target kita bisa menembus Oliampiade," ujar Rusli kepada kepriupdate.com, Kamis (1/10/2015).

 

Masih Rusli selain untuk mengembangkan bela diri pencak silat, perguruan yang akan mereka dirikan di Batam juga dimaksudkan untuk mencegah generasi muda agar tidak terjerumus pada narkoba dan pergaulan bebas.

 

"Ya mudah-mudahan perguruan kita ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat utamanya kaum muslimin di Kota Batam dan Kepri umumnya," pungkasnya. (alfie syahrie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *