HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Sudah Tiga Bulan Rute Batam-Jambi Tiarap

 

 

[caption id="attachment_7148" align="alignleft" width="290"]Rute Batam-Jambi sudah tiga bulan tiarap tak ada penerbangan. foto: alfie syahrie/kepriupdate Rute Batam-Jambi sudah tiga bulan tiarap tak ada penerbangan. foto: alfie syahrie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Kabut asap yang menyelimuti Kota Batam dalam beberapa hari belakangan masih dikatakan aman untuk penerbangan, termasuk hari ini.

 

"Alhamdulillah hari ini tidak ada penutupan bandara. Bandara Hang Nadim beroperasi penuh. Tidak ada hambatan. Seperti Citilink tadi jam 14.15 WIB baru mendarat dari Jakarta," ujar Suwarso kepada kepriupdate.com, Senin (26/10/2015).

 

Dari catatan Otoritas Bandara Hang Nadim, Senin pagi (26/10/2015) sekitar pukul 07.00 WIB jarak pandang landasan pacu sekitar 1.200 meter, pukul 11.00 WIB jarak pandang 1.800 meter, pukul 12.00 WIB sekitar 1.900 dan pukul 14.00 WIB menjadi 2.200 meter

 

Namun, penerbangan Batam tujuan Pulau Sumatera dibatalkan. Ada tiga maskapai penerbangan dicancel. Sedangkan untuk Pulau Jawa masih aman.

 

"Lion Air ada tujuh tujuan yang dibatalkan. Seperti tujuan Pekanbaru, Padang, dan Kuala Namu. Begitu juga dengan Citilink. Sedangkan Sriwijaya tujuan Jambi dan Kualanamu juga dicancel," papar Suwarso.

 

Untuk Pulau Sumatera sendiri, wilayah yang paling parah adalah Jambi. Sudah hampir tiga bulan tidak dapat beroperasi.

 

"Ini adalah bulan ketiga Jambi tidak bisa diterbangi. Jarak pandangnya 300 meter. Sedangkan Pekanbaru masih bisa kadang-kadang," jelasnya. (alfie syahrie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *