HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Warga Batuaji Keluhkan Suara Berisik dari Pedagang Kepingan Film dan Musik

 

 

[caption id="attachment_7014" align="alignleft" width="290"]Jejeran vcd dan dvd terlihat tertata rapi. Penjualan hendaknya dilakukan dengan tertib. foto: net Jejeran vcd dan dvd terlihat tertata rapi. Penjualan hendaknya dilakukan dengan tertib. foto: net[/caption]

BATAM - Keheningan dalam menunaikan ibadah menjadi sarat mutlak agar mencapai kekhusyukan paripurna. Seperti misalnya salat maghrib yang rutin dilakukan setiap kaum muslim.

 

Tetapi sayang, hal ini tidak pernah bisa lagi dirasakan warga Komplek MKGR Kelurahan Kibing, Batuaji, Batam. Pasalnya, pedagang VCD dan DVD tak jauh dari komplek mereka kerap memutar musik penarik konsumen sekeras-kerasnya.

 

Warga yang akan menunaikan ibadah lima waktu, hampir setiap hari tidak bisa khusyuk menjalaninya. 

 

 

"Setiap hari kita mau salat Maghrib dan Isya tidak bisa khusyuk. Apa pedagang VCD itu tidak beragama, kok gak sedikitpun toleransinya," kecam Rani seorang warga kepada kepada kepriupdate.com, Rabu (14/10/2015).

 

Celakanya lagi, warga juga mengaku sulit beristirahat karena suara musik sang pedagang VCD/DVD ini tetap menyala kencang hingga larut malam. Beberapa warga telah melayangkan teguran kepada penjual kepingan film dan musik ini. Tetapi apa lacur, pedagang bersangkutan tidak pernah menggubrisnya.

 

Beberapa warga sudah sempat mengadukan persoalan ini kepada perangkat RT. Dan RT setempat sudah pernah menegur agar pedagang bersangkutan lebih peka kepada lingkungan sekitar. Tetapi teguran tersebut masih tidak didengar oleh pedagang tadi.

 

"Kami sudah pernah tegur, tapi sepertinya dia bandel. Sebaiknya didemo saja kalau pedagang itu tidak bisa dinasehati," ujar Wawan, Ketua RT 07 RW 07 Komplek MKGR Kibing Batuaji. (david)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *