EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

XL Tegaskan Komitmen untuk Indonesia

[caption id="attachment_7038" align="alignleft" width="290"]Presdir XL Dian Siswarini dan jajaran Direksi meniup kue HUT 19. foto: istimewa/kepriupdate Menkominfo Rudiantara dan Presdir XL Dian Siswarini dan jajaran Direksi meniup kue HUT 19. foto: istimewa/kepriupdate[/caption]

BATAM - PT XL Axiata Tbk (XL) merayakan hari jadi ke-19, sebagai operator telekomunikasi yang melayani masyarakat Indonesia. Di usia perusahaan yang hampir dua dasawarsa, komitmen XL untuk ikut membangun Indonesia melalui bidang telekomunikasi.

 

"XL akan menyesuaikan bisnisnya dengan kebutuhan masyarakat atas layanan yang mendorong produktivitas masyarakat, serta menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang mampu menjadi sarana percepatan pembangunan di segala bidang," ujar Presdir XL Dian Siswarini kepada kepriupdate.com, Jumat (19/10/2015).
Dian Siswarini menyatakan, akan terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat, baik melalui aktivitas bisnis, juga dengan berbagai program sosial langsung kepada berbagai komunitas masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

 

"Kami menyadari betapa besarnya potensi manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk memperbaiki kondisi dan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami mohon dukungan seterusnya dari segenap elemen masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, para partner, media massa, juga masyarakat dan pelanggan,” tuturnya.
Dian menambahkan, dalam masa 19 tahun beroperasi, XL telah cukup berkontribusi dalam membangun serta mengembangkan industri telekomunikasi Indonesia. XL antara lain menjadi pelopor untuk tarif murah layanan voice dan SMS, layanan 3G, tower sharing, juga roaming nasional. XL juga mempelopori yang konsolidasi industri telko dengan melakukan merger dan akuisisi atas AXIS.
Seiring dengan dinamika industri yang demikian pesat dan kini mengarah pada layanan data dan internet super cepat, XL meneruskan komitmen kepada masyarakat Indonesia dengan terus berupaya menghadirkan layanan data dan internet terbaik. Sejak akhir 2014, XL telah meluncurkan layanan 4G di Yogyakarta, Bogor, dan Medan.

 

Tahun ini, September 2015, XL juga menjadi operator pertama yang melakukan komersialisasi layanan 4G LTE di Jawa dan Bali, yaitu di Surabaya dan Denpasar. Sebelumnya XL juga sudah meluncurkan secara komersil 4G LTE di Lombok. Mulai pertengahan Oktober 2015, XL telah meluncurkan kartu SIM 4G ready yang bisa dibeli oleh pelanggan dan masyarakat di mana saja, sehingga pelanggan baru tidak perlu mengganti kartu SIM lagi di XL Center
Untuk layanan data, XL telah pula mengenalkan layanan aplikasi digital yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat menengah ke bawah agar mampu memperbaiki kualitas hidupnya. Layanan dikenal sebagai mFish tersebut telah dipresentasikan di depan Presiden RI, Joko Widodo dan mendapat dukungan pemerintah untuk pengembangan lebih lanjut. (taher)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *