HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Xmart Village Versi 2 Bisa Promosikan Wisata Pedesaan

 

 

[caption id="attachment_7153" align="alignleft" width="290"]Istimewa Istimewa[/caption]

BANDUNG - Sukses dengan program XmartVillage 1.0, PT XL Axiata Tbk (XL) terus berupaya ikut mengembangkan program pemberdayaan potensi lingkungan dan ekonomi pedesaan melalui XmartVillage versi 2.

 

“Xmart Village merupakan bentuk nyata sumbangsih XL untuk memajukan Indonesia yang diwujudkan dalam program-program tepat guna berbasis teknologi digital bagi masyarakat pedesaan," ujar Ongki Kurniawan, Direktur & Chief  Digital Service Officer  XL.

 

Menurutnya saat ini, teknologi digital telah membawa seluruh bangsa Indonesia menuju peradaban baru. Teknologi digital juga telah mengubah bagaimana cara kita hidup, berpikir, dan beraktivitas.

 

"Teknologi digital memungkinkan apa yang sebelumnya tidak mungkin dan mampu mengubah masalah menjadi peluang," jelasnya.

 

Tak hanya memberikan akses teknologi komunikasi dan informasi digital bagi daerah-daerah terpencil, tapi juga meningkatkan pemberdayaan masyarakat setempat. Menurutnya ruang lingkup Xmart Village 2.0 ini lebih besar dibandingkan dengan versi pertama yang sebelumnya telah diimplementasikan di Kamojang, Kabupaten Bandung.
 

Melalui program terbaru XL ingin memperkenalkan solusi-solusi inovatif terbaru bagi penduduk desa, agar mereka dapat berkreasi untuk memberikan kontribusi secara positif dan efektif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh desanya.

 

Secara lebih spesifik setidaknya ada 12 inisiatif baru pada program terbaru ini. Sebut saja pembuatan website sebagai alat promosi wisata Lamajang dan Cipacing. Website ini mempermudah masyarakat luas untuk mendapat informasi mengenai berbagai aktivitas dan tempat-tempat menarik di kedua desa tersebut. (yuli)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *