EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Antisipasi Sweeping Buruh, Polda Kepri Kerahkan 1.500 Personel

 

 

[caption id="attachment_5168" align="alignright" width="290"]Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono. Foto: istimewa Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono. Foto: istimewa[/caption]

BATAM - Terkait rencana demo buruh berskala besar-besaran di Batam dan Tanjungpinang-Bintan, akibat Plt Gubernur Kepri menetapkan UMK 2016 berdasarkan PP.78 Tentang Pengupahan. Polda Kepri telah mempersiapkan 1.500 personel gabungan.

 

"Personil gabungan dari Sabhara, Brimob dan dibantu Polres-polres terdekat ke Tanjungpinang dan Batam," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono kepada kepriupdate.com, Selasa (17/11/2015).

 

Mengantisipasi aksi sweeping buruh, Hartono mengimbau kepada buruh agar menyampaikan aspirasinya dengan tidak menggangu kepentingan masyarakat umum.

 

"Kepada rekan-relan kami minta tidak melakukan sweeping dan tidak bertindak di luar ketentuan berlaku," pinta Hartono.

 

Bagi masyarakat yang mendapat tindakan tidak menyenangkan dari para buruh atau pihak yang tidak bertanggungjawab, segera lapor ke kantor polisi terdekat.

 

"Kami harap partisipasi semua pihak agar Kepri tetap aman dan kondusif. Kepada para anggota agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan jangan terprovokasi," pungkas mantan Kapolres Persiapan Lingga ini. (lukman)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *