HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Mogok Nasional, Buruh Batam Sweeping Kawasan Industri

 

 

[caption id="attachment_7373" align="alignleft" width="290"]Para buruh terlihat naik mobil bak terbuka pagi tadi. foto: alfie syahrie Para buruh terlihat naik mobil bak terbuka pagi tadi. foto: alfie syahrie[/caption]

BATAM - Ribuan buruh di Kota Batam, kembali turun ke jalan merayakan hari mogok nasional menentang kebijakan Jokowi-JK. Tidak saja naik motor dan jalan kaki, para buruh juga berbondong-bondong naik mobil bak terbuka.

 

Sambil menghidupkan klakson dan membawa bendera organisasi, para buruh melakukan konvoi sembari mensweeping beberapa kawasan industri.

 

Seperti misalnya mendatangi kawasan industri seperti Sincom, kawasan Executive serta kawasan Industri Tunas.

 

"Pemerintah Jokowi - JK hanya mementingkan pengusaha dan para pejabat yang punya perusahaan," teriak para buruh,  Selasa (24/11/2015).

 

Kondisi tersebut tidak pelak membuat pihak kawasan industri dijaga ketat oleh sekuriti. Mereka juga menutup pagar untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

 

Meski hujan deras mengguyur, para buruh tetap bersemangat menolak PP No. 78/2015 buah karya rezim Jokowi-JK yang dinilai sangat merugikan para buruh.

 

Usai melakukan aksi konvoi dan sweeping, ribuan para buruh saat ini masih berkumpul di depan kantor walikota. Mereka menyampaikan aspirasi menentang keras kebijakan presiden Jokowi yang tidak pro pada rakyat kecil. (alfie syahrie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *