HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Selamat, MAN 2 Batam Berlaga di Paskibra Unair

 

 

[caption id="attachment_7241" align="alignright" width="290"]Inilah tim paskibra MAN 2 Batam. foto: alfie syahrie Inilah tim paskibra MAN 2 Batam. foto: alfie syahrie[/caption]

BATAM - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar perlombaan paskibra untuk seluruh sekolah SMU/sederajat. Mereka mengundang 27 team paskibra melalui tiap-tiap kepala sekolah. Untuk wilayah Kepulauan Riau, diwakili oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batam.

 

Team paskibra dari MAN 2, terdiri dari 16 orang siswa kelas XI dan XII. Dan harus memiliki tinggi yang sama. Untuk siswi sekitar 170 cm dan 175 cm untuk siswa.

 

Sebelumnya, selama bulan September - Oktober, para murid yang mengikuti paskibra menabung uang saku untuk berangkat ke UNAIR. Perjuangan merekapun tidak sia-sia. Mereka mendapatkan juara di ajang perlombaan tersebut.

 

"Ada rasa bangga karena usia team Paskibra MAN 2 ini baru terbentuk. Dan kami angkatan ketiga. Selain itu perjuangan kami tidak sia-sia. Kami juara 2 Best Danton dari Universitas Airlangga," ungkap Aris Setyo Pambudi sebagai Danton kepada kepriupdate.com, Senin (9/11/2015).

 

Menurutnya, ada hal-hal positif yang terdapat dalam paskibra untuk kehidupan sehari-hari. Selain kedisiplinan, mereka juga bisa menerapkan nilai kebersamaan dan kerapian dalam hidup. Sebagai contoh, mereka bisa disiplin dalam bangun tidur, saling membantu antar sesama, dan rapi dalam memjalankan suatu tindakan.

 

Selain juara 2 Best Danton 2015 dari UNAIR, mereka juga mendapatkan juara 2 fotografi dan juara 2 favorite dari Cakra (Competition, Action, and Skill of Paskibra) 2015.

 

"Dalam bulan yang sama, kami memenangkan juara 2 favorite dan fotografi dari Kriyan. Jadi habis dari UNAIR, kami langsung ke Kriyan," kata Risky Sepja yang menjabat sebagai Palu.

 

Untuk informasi perlombaan paskibra di Kriyan, mereka mengetahui dari Instagram. Dalam perlombaan ini, mereka harus melawan 47 team lainnya.

 

Di Batam sendiri, mereka juga pernah juara harapan 1 tahun 2014 dari Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Batam. Dan pada November 2015 ini, mereka juga dapat undangan dari Lamongan. Namun para pelajar tersebut tidak dapat menghadirinya akibat kekurangan dana. (alfie syahrie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *