HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Alhamdulillah...Coblos Ulang di TPS 19 Kibing Masuk Sejarah

 

 

Sanur dan Ramah Menang Telak

 

 

[caption id="attachment_7551" align="alignleft" width="290"]Panitia menghitung kertas suara tak tercoblos. foto: lukman/kepriupdate Panitia menghitung kertas suara tak tercoblos. foto: lukman/kepriupdate[/caption]

BATAM - Panitia pemungutan suara TPS 19 Kelurahan Kibing Batuaji akhirnya merampungkan tugas besarnya, menggelar pemungutan suara ulang, Sabtu (12/12/2015).

 

Dari 324 pemilih yang terdaftar di DPT, hanya 64 orang saja yang bersedia meluangkan waktunya nyoblos ulang. Angka tersebut tak sampai dari 30 persen.

 

Dalam pencoblosan ulang ini, pasangan calon gubernur Kepri HM Sani-Nurdin Basirun atau Sanur menang dengan torehan 37 suara. Sementara pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH) hanya meraih 26 suara. Dengan suara tidak sah sebanyak satu suara.

 

Sementara pasangan calon walikota Batam Rudi-Amsakar Ahmad atau Ramah juga menang 40 suara melawan 22 yang diraih pasangan Rialis. Suara tidak sah sebanyak dua.

 

Keengganan masyarakat mencoblos tidak saja dikarenakan faktor takut, karena mereka menilai terlalu banyak polisi berada di sekitar TPS. Penyebab lainnya adalah dikarenakan banyak warga yang masuk kerja.

 

"Sudah jenuh dengan politik, jadi saya tak mau nyoblos lagi. Tapi saya senang, TPS 19 MKGR Kibing masuk sejarah, ada pemilu ulang," ujar Ozi, warga MKGR. (lukman)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *