HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ditlantas Polda Kepri Kurang Sosialisasi Tentang SIM Online

 

 

[caption id="attachment_5993" align="alignleft" width="290"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

BATAM - Jajaran Dirlantas Polda Kepri, menggelar acara peluncuran Surat Izin Mengemudi (SIM) Online di depan Dataran Engku Putri Batam. Acara ini serentak diadakan di seluruh wilayah Indonesia.

 

Acara yang bertemakan Sehari Bersama Polisi Lalulintas ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Brigjend Pol Arman Depari, Dirlantas Kombes Edy Yudianto, Kabid Humas AKBP Hartono.

 

"Di Indonesia hanya ada 45 Satpas dalam pengurusan SIM Online. Untuk wilayah Kepri, hanya ada di Polresta Barelang, Batam," ujar Iptu Kartijo, SH selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang kepada kepriupdate.com, Minggu (6/12/2015).

 

Selain itu, acara ini dimeriahkan dengan atraksi-atraksi dari Polda, Senam yang dipimpin oleh Polwan, aksi dari komunitas Roda 4 dan Roda 2 seperti Jeep Adventure, Tiger, Harley Davidson, dan komunitas lainnya.

 

Peluncuran SIM Online ini diharapkan dapan mengurangi pencaloan dan tindak kejajatan lainnya. Untuk perpanjang SIM, sebelumnya harus melakukan pembayaran melalui Bank BRI secara online.

 

Meski mendapat respon positif dari masyarakat, namun mereka menyayangkan bahwa tidak ada sosialisasi kepada masyarakat tentang SIM Online ini.

 

"Bagus sih. Tapi sayang hanya perpanjangan aja. Sebelumnya saya pikir bisa mengurus SIM baru. Ternyata tidak bisa. Polisi (Ditlantas) kurang sosialisasi," Kata Metha.

 

Masyarakat berharap, untuk kedepannya dapat membuat SIM baru secara Online. Sementara itu, untuk Persyaratan perpanjang SIM, warga wajib membawa fotocopy E-KTP dan SIM Asli serta membayar biaya administrasi. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *