HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Duh, Turis Jembatan Barelang Penyampah

 

 

 

[caption id="attachment_7674" align="alignleft" width="290"]Murah, petugas kebersihan  rehat sejenak usai menyapu jembatan dua Barelang. foto: alfie/kepriupdate Murah, petugas kebersihan rehat sejenak usai menyapu jembatan dua Barelang. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM – Kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan di lokasi wisata masih sangat minim. Seperti yang terlihat di jembatan dua Barelang . Terlalu banyak sampah berserakan di sini. Sampah-sampah tersebut dikarenakan pengunjung selalu membuang bungkus makanan secara sembarangan.

 

Ada banyak sampah plastik bekas makanan dan botol minuman yang dibuang para pengunjung. Sampah tersebut makin menumpuk jika menjelang akhir pekan.

 

“Ini sampah dari tamulah. Kalau tanggal merah sampah itu banyak kali pak. Terkadang sudah saya masukin ke kantong, nanti ada orang yang serakin lagi,” ujar Murah, Petugas Kebersihan kepada kepriupdate.com, Senin (28/12/2015).

 

Meski di lokasi tersebut tidak disediakan tempat sampah, namun petugas kebersihan ini menghimbau kepada wisatawan untuk menjaga kebersihan.

 

“Saya berharap pada pengunjung untuk membuang seperti kulit kacang ataupun yang lain diletakan di kantong atau plastic. Jangan berserakan,” pintanya.

 

Selain jembatan satu dan dua Barelang, ada banyak sampah yang menumpuk di tempat wisata lain di Batam. Kondisi tersebut membuat citra buruk bagi pariwisata di daerah ini. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *