HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Hore...Bandara Hang Nadim Dijejali Penumpang

 

 

[caption id="attachment_7686" align="alignleft" width="290"]Para penumpang terlihat memasuki pintu chek-in pertama di bandara Hang Nadim  Batam. foto: alfie/kepriupdate Para penumpang terlihat memasuki pintu chek-in pertama di bandara Hang Nadim Batam. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Lonjakan pemudik di Bandara Hang Nadim Batam semakin signifikan. Dari catatan otoritas bandara pada H-2 tahun baru, jumlah penumpang mencapai 30 persen lebih. Diperkirakan lonjakan ini akan meningkat pada esok hari.

 

Menurut Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Suwarso, lonjakan penumpang yang akan berangkat ataupun tiba mencapai 10.000 penumpang per hari. Bila dibandingkan dengan tahun lalu, peningkatan arus mudik tahun baru sebesar 20 persen.

 

Data pada tahun 2014, jumlah penumpang yang sangat tinggi terjadi pada h-1 natal dan tahun baru sebanyak 10.350 penumpang. Sedangkan tahun 2015 rata-rata penumpang sebanyak 11.000 penumpang per hari.

 

"Sementara ini lonjakannya penumpang yang signifikan terjadi pada H-2 natal kemarin yakni ada 11.200 orang per hari," ujarSuwarso kepada kepriupdate.com, Rabu (30/12/2015).

 

Suwarso memperkirakan kondisi serupa juga akan terjadi pada besok atau H-1 tahun baru 2016. (alfie)

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *