HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Maulid Ingatkan Umat Jangan Sepelekan Sunnah

 

[caption id="attachment_7644" align="alignleft" width="290"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

KEPRIUPDATE.COM - Berbicara tentang peristiwa maulid Nabi Muhammad SAW, itu artinya kita sedang mengingatkan umat akan nikmat pemberian yang sangat besar, nikmat keberlangsungan risalah, nikmat kelanjutan kenabian.

 

Dan berbicara tentang nikmat sangatlah dianjurkan oleh syariat dan sangat dibutuhkan. Sayang, kenyataan saat ini telah membuktikan bahwa disebabkan belum bersungguh-sungguhnya kita dalam meneladani Rasulullah SAW dalam mengarungi perjuangan hidup, maka kehidupan kaum muslimin saat ini cenderung terperosok menjadi ummat terbelakang dibandingkan dengan ummat-ummat lain di hampir semua bidang kehidupan.

 

Syaikh Dr. Yusuf Al Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Internasional menyebutkan jika kondisi kehidupan kita ingin berubah, maka yang harus kita lakukan adalah mau dan berani merubah kebiasaan hidup kita ini.

 

Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah segala sesuatu yang ada pada diri mereka sendiri” (QS.23. Ar-Ra’du : 11).

 

Imam Ibnu Atho’illah dalam kitab Al-Hikam menyatakan :“Bagaimana mungkin keadaanmu akan berubah menjadi luar biasa, sedangkan kamu belum mau merubah kebiasaan-kebiasaaan hidupmu”.

 

Kebiasaan mengabaikan teladan Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari ternyata membawa kita kepada kemunduran derajat hidup, maka jika ingin berubah menjadi ummat yang maju dan bermartabat, kita harus merubah kebiasaan kita.

 

Kita harus tinggalkan sikap menyepelekan dan mengabaikan uswahtul hasanah Rasulullah SAW. Kita harus bersungguh-sungguh dan lebih bersungguh-sungguh lagi dalam mengenal dan mengikuti teladan Rosulullah SAW dalam hidup ini. Wallahualambisshowab. (wawan/berbagai sumber)

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *