HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pemko Batam Sebar Sembako Murah Jelang Pilkada

 

 

[caption id="attachment_7475" align="alignright" width="290"]Handoko, seorang warga Seiharapan yang merasa sudah membayar kupon pada petugas namun tidak diperbolehkan mengambil paket sembakonya. foto: alfie / kepriupdate Handoko, seorang warga Seiharapan yang merasa sudah membayar kupon pada petugas namun tidak diperbolehkan mengambil paket sembakonya. foto: alfie / kepriupdate[/caption]

BATAM - Pemerintah Kota Batam menyebar 1.550 paket sembako di Kecamatan Sekupang. Paket ini dibagikan untuk rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di tujuh kelurahan yang ada.

 

Uniknya saat pembagian sembako tersebut, salah seorang warga kehilangan uang saat pengambilan paket sembako murah tersebut. Ketika petugas bertanya soal uangnya, warga tersebut mengatakan bahwa uangnya sudah diserahkan kepada petugas Satpol PP saat penukaran kupon dengan nomor antrian.

 

"Saya sudah bayar sama Satpol PP tadi," ujar Handoko, salah seorang warga kepada kepriupdate.com, Jumat (4/12/2015).

 

Takut keributan terus melebar, kjadian ini segera diatasi oleh lurah Seiharapan. Sang lurah menggati uang milik Handoko agar warganya tetap mendapatkan paket sembako murah jelang Pilkada serentak tersebut.

 

Sementara itu Plt Disperindag ESDM Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

 

Meski setiap kepala keluarga membayar 50 ribu rupiah untuk setiap paket sembako, namun warga menanggapi hal positif dari acara ini. Setiap paketnya terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir.

 

Elsita Lisnawati, salah seorang warga mengaku senang dengan bazar sembako ini.

 

"Cuma kok acaranya dibuat pas mau pemilu ya," ujarnya bertanya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *