HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Penumpang Bandara Hang Nadim Melonjak 4%

 

 

[caption id="attachment_7148" align="alignleft" width="290"]doc: kepriupdate doc: kepriupdate[/caption]

BATAM - Satu minggu jelang natal, bandara Hang Nadim Batam mengalami lonjakan penumpang hingga 4 persen. Penumpang yang biasanya hanya 6.400 orang kini naik menjadi 6.600 orang per hari. Kenaikan ini cukup dirasakan oleh pengelola.

 

"Kita memantau sudah ada peningkatan karena menjelang natal dan tahun baru 2016. Kemungkinan kenaikan ini akan terus berlanjut menjelang libur anak sekolah," ujar Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam kepada kepripdate.com, Jumat (18/12/2015).

 

Suwarso mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan maskapai untuk mengatasi maslah delay yang terjadi akhir-akhir ini. Mereka juga akan mendirikan posko sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan pada hari ini hingga 8 Januari 2016 mendatang.

 

Disinggung mengenai delay dan apa langkah mengatasi kasus tersebut, pihaknya akan berkoordinasi sekaligus meningkatkan pemantauan kewajiban setiap maskapai. Kewajiban tersebut seperti memberikan makan kepada penumpang dan memnerikan kompensasi ganti rugi.

 

"Kejadian delay kemarin karena ada perubahan cuaca di tempat tujuan seperti di Sibolangit kemarin. Kedua karena Batam merupakan wilayah transit sehingga menyebabkan penerbangan yang lainnya tertunda," pungkas Suwarso. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *