HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Turis: Pariwisata Batam Salah Urus

[caption id="attachment_7677" align="alignleft" width="290"]Gedung pencakar langit negeri Singapura terlihat jelas dari pantai Nongsa. Foto: alfie/kepriupdate Gedung pencakar langit negeri Singapura terlihat jelas dari pantai Nongsa. Foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM – Bingung ingin berwisata tahun baruan di Batam? Cobain saja berkunjung ke Pantai Nongsa. Selain bisa melihat gedung-gedung pencakar langit Singapura, anda juga bisa nyeberang ke pulau Putri.
 

 

Pantai yang terletak di utara kota Batam ini, memiliki panorama lumayan indah. Terlebih lagi anda bisa menikmati hidangan seafood nan segar.
 

 

“Pantainya indah. Kami juga dapat kepiting. Tapi lebih indah lagi kalau airnya pasang. Kita bias berenang ramai-ramai,” ujar Maya kepada kepriupdate.com, Senin (28/12/2015).
 

 

Selain keindahan panorama pantai, ombak yang tidak terlalu besar dapat membuat anak-anak bebas berenang. Pasir putih yang terdapat di pantai dapat menginspirasi ataupun kreasi untuk bermain.
 

 

Pantai Nongsa tergolong tidak jauh dari pusat kota. Hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit. Untuk masuk ke Pantai Nongsa, pengunjung hanya membayar Rp 5 ribu saja.
 

 

Selain Pantai Nongsa, Jembatan Barelang juga menjadi pilihan untuk berwisata. Mayoritas pengunjung berasal dari luar Batam. Bahkan ada pengunjung yang berasal dari Norwegia, Singapura, dan Malaysia. Mereka juga mengabadikan momen di Jembatan Barelang dengan bersama.
 

 

“Pantainya cantik tapi kurang terawat dan banyak sampah. Menurut aku Batam banyak tempat wisata, cuma salah urus saja,” kata Ririn, pengunjung asal Medan, Sumut.
 

 

Mereka yang datang mengaku sangat terkesan. Bahkan pelancong sudah membuat agenda untuk berlibur ke pantai ini bila liburan ke Batam. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *