HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Alhamdulillah... Sudah 3 Juta Lebih Pelanggan 4G XL

 

 

[caption id="attachment_7710" align="alignleft" width="290"]Teknisi XL memasang BTS 4G di Lembang, Jawa Barat. foto: humas XL Teknisi XL memasang BTS 4G di Lembang, Jawa Barat. foto: humas XL[/caption]

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai wilayah di tanah air. Hingga pekan terakhir Desember 2015, tercatat sudah sekitar 35 kota yang terlayani.

 

 

Hal ini memungkinkan dengan terus beroperasinya BTS-BTS 4G yang baru. Perluasan wilayah layanan 4G ini XL lakukan tanpa mengabaikan kualitas layanannya. XL selalu memastikan layanannya menjadi yang paling cepat dan stabil di setiap area.

 

 

“Perluasan wilayah layanan 4G LTE kami lakukan sesuai dengan rencana dan strategi yang matang,” ujar Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya.

 

 

Di Sumatera dan sekitarnya layanan 4G LTE sudah bisa diakses di Batam, Medan, Deli Serdang, Palembang, Banyu Asin, dan Pekanbaru. Di Kalimantan menjangkau Banjarmasin dan Banjarbaru. Di Sulawesi, ada di Manado. Sementara itu di Bali, XL 4G bisa diakses di Denpasar dan Badung. Nusa Tenggara Barat, ada di Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara.

 

 

Di Jawa Timur, XL 4G sudah menjangkau Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Pacitan. Jawa Barat ada di Cirebon, Cimahi, Purwakarta, dan Sumedang. Di Jawa Tengah, XL 4G LTE sudah bisa diakses di Pekalongan, Batang, Banyumas,Tegal, Brebes, Purwokerto, dan Solo. Di Jakarta dan sekitarnya, layanan internet cepat ini sudah ada di Tangerang, Depok, Bogor, dan Bekasi.

 

 

Khusus di DKI Jakarta, tidak kurang dari 37 area yang sudah ter-cover 4G LTE. Termasuk juga kota-kota penopang ekonomi Jakarta, seperti Bogor, Depok dan Tangerang juga telah dapat menikmati layanan 4G LTE.

 

 

Jika dilihat dari kota-kota di atas, tidak semuanya adalah kota besar atau ibukota suatu provinsi. Ada kota-kota kecil yang memiliki sisi startegis bagi XL, misalnya selama ini memang sudah menjadi daerah dengan mayoritas pengguna layanan seluler merupakan pelanggan XL, misalnya Madura dan Lombok.

 

 

Seiring dengan terus bertambahnya wilayah layanan XL 4G LTE, bertambah pula infrastruktur yang telah dibangun XL untuk menopang layanan tersebut. Tercatat tidak kurang sekitar 3 ribuan BTS 4G hingga pekan terakhir Desember 2015.

 

 

Di tahun 2016, XL akan terus memperluas layanan internet cepat 4G LTE. Kota-kota yang akan menjadi prioritas antara lain adalah Makassar, Semarang, Malang, dan kota-kota besar lainnya di luar Jawa. Hingga saat ini sudah tercatat sedikitnya sekitar tiga juta pelanggan XL sudah memanfaatkan layanan 4G LTE. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *