HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Arus Balik Roro Telagapunggur Capai 60%

 

 

[caption id="attachment_3436" align="alignleft" width="290"]Suasana arus di pelabuhan roro Telagapunggur. foto: amok Suasana arus di pelabuhan roro Telagapunggur. foto: amok[/caption]

BATAM- Ribuan penumpang dan ratusan kendaraan memadati Pelabuhan ASDP Telagapunggur Batam. Kepadatan penumpang dan kendaraan ini mencapai 60 Persen dari hari biasanya.

 

 

"Kami menambah jumlah trip penyeberangan ke luar Pulau Batam," ujar Tohirin, Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam kepada kepriupate.com, Senin (04/01/2016).

 

 

Dia mejelaskan sedikitnya ada 200 penumpang, 30 kendaraan roda 4 dan puluhan motor disebrangkan dalam satu trip menuju luar Batam. Selain itu, Pelabuhan ASDP hanya mengoperasikan Kapal Roro sebanyak 8 trip perhari pada hari biasa.

 

 

Sementara itu, pada hari biasa, penumpang kapal Roro hanya sekitar 800 orang perhari. Namun momen arus balik setelah libur panjang ini, penumang kapal Roro membludak hingga 1.300 penumpang perhari.

 

 

Mayoritas penumpang dari Batam menuju Tanjung Uban dan langsung ke Tanjung Pinang. Selain itu, untuk menangani lonjakan arus balik ini, mereka menambahkan trip dan mempercepat muatan.

 

 

Sejauh ini, Pelabuhan ASDP Punggur mengaku tidak ada masalah dalam menangani lonjakan ini. Meskipun saat ini cuaca tidak kondusif, tetapi pelayaran masih aman dalam beroperasi. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *