HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Inilah Alasan BP Batam Layak Dibubarkan

 

 

 

[caption id="attachment_7998" align="alignright" width="290"]Puluhan anggota LIRA menggelar demo di depan kantor BP Batam. foto: alfie/kepriupdate Puluhan anggota LIRA menggelar demo di depan kantor BP Batam. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Puluhan anggota dari lembaga swadaya masyarakat lumbung informasi rakyat (LIRA) Kota Batam berunjukrasa menuntut pembubaran BP Batam.

 

Aksi mereka diwarnai dengan pembentangan spanduk berisi tuntutan kepada Pemerintah Jokowi segera membubarkan badan tersebut.

 

"Pak Jokowi segera bubarkan BP Batam, karena selama ini disinyalir sebagai sarang dari para mafia lahan," ujar Budi Sudarmawan, Ketua LIRA Batam, Rabu (27/1/2016).

 

Mereka menilai, selama ini masyarakat sudah muak dengan segala permasalahan yang menyangkut lahan di Batam, seperti masalah tumpang tindih atas kepemilikan lahan hingga penyerobotan lahan milik warga untuk para pengusaha yang berkongkalikong.

 

"Permasalahan lahan di Tembesi Buton makin menguatkan jika BP Batam pantas dibubarkan. Warga yang sudah beranak pinak digusur, kemudian lahannya yang merupakan hutan lindung dijual kepada dua developer sekaligus. Benar-benar menjijikkan cara kerja BP Batam," kecamnya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *