EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Antrean Klaim JHT BPJS di Batam Berangsur Lancar

 

 

BATAM – Pascapenambahan empat pegawai untuk melayani klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Kini antrean warga di kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, berangsur-angsur berkurang bahkan lancar.

 

Mamat, salah satu pemohon klaim JHT mengaku sudah ada perubahan di bagian pelayanan BPJS Batam Nagoya meskipun masih ada yang masih perlu ditingkatkan.

 

“Ya, mas sudah ada perubahan di bagian pelayanan, tapi waktu ngantrinya masih lama. Pemohon juga masih sering kesulitan untuk mengisi formulir. Bagusnya ada pegawai yang membantu warga dalam pengisian formulir,” harapnya.

 

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya, Tita Asroni mengatakan bahwa ada peningkatan yang siginifikan setelah ada penambahan empat orang pegawai dibagian pelayanan.

 

“Kamis kemarin ada peningkatan sebanyak 150 pemohon yang bisa kita layani. Totalnya hari kamis kemarin ada sebanyk 300-an pemohon yang bisa dilayani,” ujarnya kepada AMOK Group, Jumat (12/2/2016) sore.

 

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat yang menginap sudah tidak ada lagi. “Alhamdulillah, sudah tidak ada lagi warga yag menginap untuk pengambilan klaim JHT,” jelasnya.

 

Diberitakan sebelumnya Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau Afdiwar Anwar menambah empat pegawai di BPJS Cabang Batam Nagoya untuk meningkatkan pelayanan klaim Jaminan Hari Tua.

 

“Pelayanan kalau bagus dia akan link kepada kepesertaan, tentunya kalau servicenya bagus banyak orang bercerita kepada orang lain. Anda kalau tidak menjadi peserta rugi. Hari ini saya menurunkan 4 orang untuk membantu pelayanan di Batam dan kalau masih kurang juga kita turunkan lagi. Saya yakin dengan adanya 4 orang ini masalah yang ada akan segera teratasi,” ujar Afdiwar. (red/CR 2/3)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *