HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Dari Open House Hingga Sembahyang Jeruk

 

 

Perayaan Imlek di Vihara Maha Duta Maitreya Batam

 

 

[caption id="attachment_8143" align="alignright" width="290"]Warga Tionghoa dari berbagai pelosok Batam dan manca negara sembahyang jeruk di Vihara Duta Maitreya. foto: alfie/kepriupdate Warga Tionghoa dari berbagai pelosok Batam dan manca negara sembahyang jeruk di Vihara Duta Maitreya. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Tidak saja menggelar ritual doa, vihara Maha Duta Maitreya juga merayakan Imlek dengan menggelar open house atau makan bersama, Senin (8/2/2016).

 

Perayaan tersebut dihadiri puluhan ribu warga Tionghoa dari berbagai daerah dan luar negeri. Panitia mempersiapkan makanan untuk 30 ribu pengunjung. Setiap tahun perayaan imlek di vihara ini memang kerap mengadakan open house atau makan bersama.

 

Tidak hanya berasal dari warga keturunan Tionghoa, namun para pengunjung juga berasal dari warga pribumi dengan latar belakang agama yang berbeda.

 

"Acara open house ini merupakan kegiatan yang ke 9 kali kita adakan," ujar Alvin Oie Landa, Humas Vihara Duta Maitreya kepada kepriupdate.com.

 

Warga Tionghoa juga melakukan sembahyang jeruk kebahagian. Sembahyang ini memiliki arti dalam kebahagiaan rezeki, kesehatan rumah tangga dan lainnya.

 

Setelah makan bersama, para pengunjung juga dihibur persembahan tari-tarian dan nyanyi yang dibawakan oleh anak-anak vihara terbersar yang ada di Kota Batam tersebut.

 

Guna memberi rasa nyaman, puluhan personil polisi dan security setempat tampak berjaga di setiap sudut ruangan. Seluruh staf dan karyawan situs berita kepriupdate.com mengucapkan Gong Xi Fa Choi 2567 kepada warga yang merayakan. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *